Saturday, June 9, 2012

Salah Siapa?

Sebagian dari agan-agan semua mungkin pernah mengalami hal-hal negatif ketika bertemu 'segerombolan' anak muda memakai seragam sekolah. Kejadian beberapa hari lalu (baru sempat dituangkan dalam balok-balok font) membuat saya semakin bingung, apa yang salah dengan sistem pendidikan yang ada di negara ini?

Memerlukan penelitian mendalam tentunya agar jawaban yang diperoleh merupakan jawaban yang benar-benar obyektif tanpa ada niat menyalahkan salah satu pihak yang terkait baik dalam sistem maupun dalam proses pendidikan yang ada di negara kita yang tercinta ini. Tulisan ini hanya bentuk apresiasi terhadap apa yang saya alami dan rasakan lalu timbul dalam sebuah perenungan rumit dari seseorang yang sebetulnya tidak memahami dengan baik sistem dan proses yang terjadi dalam dunia pendidikan

Langsung saja!

Entah apa yang ada dalam pikiran sebagian oknum pelajar manakala mereka memegang samurai, gir, clurit dan peralatan lainnya lalu dengan membabi buta menyerang kelompok lain yang juga membawa peralatan yang hampir sepenuhnya serupa. Di lain waktu, sering sekali saya melihat 'segerombolan' pelajar (yang seharusnya ada di dalam kelas) dengan santainya duduk-duduk di pinggir jalan seraya merokok dan mengganggu orang yang lewat. Belum lagi sex bebas, pemakaian narkoba dan masih banyak hal lainnya.

Oh My God.....apa sebenarnya yang salah dengan sistem pendidikan di negara ini?

Sebegitu parahkah moral (sebagian) para pelajar kita?

Apa sebenarnya yang menjadi penyebab hal-hal negatif tersebut seolah tidak pernah habis, bahkat terasa semakin parah dari hari ke hari.

Sistem transformasi nilai dan ilmu tidak bisa hanya dilakukan di sekolah saja. 

(Tulisan belum selesai)

0 comments:

Post a Comment

Note :

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Berkomentarlah dengan bijak dan tidak boleh ada SARA
3. Mohon untuk tidak melakukan SPAM

Semoga tali Silaturrahim kita terus terjalin dengan saling berbagi informasi

Regards,
Yogi Hendra Kusnendar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...