Tuesday, September 8, 2009

Pantai Karangtawulan

Suasana yang alami dan sepi menjemput  saat berkunjung ke  Pantai Karangtawulan. Deru ombak laut selatan yang menghantam karang-karang berserakan mewarnai keheningan obyek wisata ini. Karangtawulan merupakan salah satu Pantai yang berkarang curam. 
Sekitar 300 M dari bibir pantai terdapat beberapa Atol atau Pulau Karang yang pada musim tertentu dihuni berbagai jenis burung. Pantai Karangtawulan berlokasi di Desa Cimanuk Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya. Berjarak sekitar 97 Km dari Pusat Kota Tasikmalaya atau sekitar 40 Km dari Pantai Pangandaran.
 
Kurang lebih 100 m ke arah timur dari Pantai Kawangtawulan terdapat Makam Keramat Syekh Abdul Rohman dan Eyang Garuda Ngupuk dan disebelahnya terdapat Goa Parat dan Goa Lalay.

Apabila menyusuri wilayah Jawa Barat selatan yang menghubungkan antara Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi dengan Pantai Pangandaran Ciamis, tidak ada salahnya mampir untuk beristirahat bersama keluarga atau rombongan di pantai ini. Pantai yang indah disuguhi beberapa gazebo / saung untuk melihat sejauh mata memandang ke laut lepas membawa nuansa romantis dan kesejukan dikala menghadapi perjalanan yang cukup panjang.

0 comments:

Post a Comment

Note :

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Berkomentarlah dengan bijak dan tidak boleh ada SARA
3. Mohon untuk tidak melakukan SPAM

Semoga tali Silaturrahim kita terus terjalin dengan saling berbagi informasi

Regards,
Yogi Hendra Kusnendar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...